Am I an introvert?

Barusan gw nyoba2 nge test diri gw di mypersonality.info dan juga nge test di personalitytest.net

Nah, tuh web (mypersonality.info) ada yang isinya tentang tes “Personality Types” gitu..dan gw nyoba2..setelah selesai, dan gw submit jawaban2 gw…ternyata hasilnya, gw 100% introverted.. wakakak..

Di personalitytest.net juga sama hasilnya…  INFP (Introver, Intuitive, Feeling, Perceiving) Nyaha~

Berikut hasil test gw di mypersonality.info

personality-types-test

personality-types-test

Penjelasannya..

Introvert personality adalah suatu karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, atau berjam-jam duduk di depan komputer. Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan.

orang2 introvert yang ada di dunia ini tuh ga banyak dan bisa dibilang kaum minoritas..

Menurut data berdasarkan analisa para ahli psikologi, jumlah populasi tipe karakter introvert lebih sedikit dibanding extrovert yaitu sekitar duapuluh lima persen dari total populasi dunia. itu membuktikan karakter introvert adalah kaum minoritas, artinya makin sedikit sekali kesempatan para introvert untuk unjuk gigi di bumi yang luas ini. Seperti kita ketahui, seorang introvert lebih suka dengan kegiatan yang bersifat individual. dalam jaman serba maju seperti sekarang, teknologi menjadikan hampir setiap hal lebih mudah. Internet, adalah suatu jaringan komunikasi terbuka yang menjangkau ke setiap sudut di belahan bumi, merupakan sarana komunikasi yang paling cocok bagi para introvert.

Er~rr… setelah dibaca2, emang itu kepribadian mirip banget sama gw…seperti..lebih suka diem dan tertutup (kec sama orang2 tertentu), lebih suka jadi pendengar (tapi susah ngasih pendapat), suka menyendiri dirumah, berjam2 di depan komputer, dll dll. Yah intinya, berarti gw emang bener2 introvert.. 😀

Sip, one step closer to be a hikikomori~~~

Penjelasan…

Ini adalah cerita dari seorang remaja di Jepang. Suatu hari, setelah drop-out dari sekolah, dia masuk ke kamar tidurnya dan tidak keluar lagi selama tahun-tahun berikutnya. Tidak sekolah, tidak bekerja, tidak punya teman dan menghabiskan seluruh waktunya – termasuk makan – di kamar. Bertahun-tahun hanya di dalam kamar bermain game TV, surfing internet, nonton TV dan mendengarkan musik. Beberapa hanya empat tahun, tapi ada juga yang lebih dari sepuluh tahun dalam kamar. Kadang hanya sebulan sekali membeli CD game di toko musik atau keluar malam membeli kit model pesawat untuk stok satu bulan berikutnya..

Sindrom ini dikenal di Jepang dengan Hikikomori, atau berarti “menarik diri“. Walau ada hikikomori perempuan, tapi 80 persen hikikomori adalah anak laki-laki, dimulai mungkin paling muda sekitar umur 13-14 tahun, dan ada yang lebih dari 15 tahun melakukan hikikomori. Fenomena ini sering dijumpai di negara maju.

Ah~ pengennya jadi Hikki~ sendirian dikamar, tanpa ada seorang pun yang mengganggu…hanya hidup bersama komputer, internet, anime, musik, dan figurine~~~ *Hikki wannabe xD*

Advertisements

~ by ryougi on 11/21/2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: